Pola dan konsep pendidikan di Indonesia seperti memiliki dua sisi mata uang yang seringkali berlawanan. Pada satu sisi ada tujuan untuk memberikan sebanyak mungkin ilmu, baik pengetahuan (knowledge) maupun keterampilan (skill) kepada peserta didik, dan disisi lain ada efek yang timbul yang seringkali membuat siswa menjadi tidak terlalu optimal dalam menggali kemampuannya yaitu harus menghafal banyak materi pelajaran baik teori maupun praktek. Mereka kadang-kadang terjebak dalam kondisi “setengah-setengah” dalam mempelajari suatu ilmu karena tidak mempunyai strategi dan cara yang tepat untuk menyiasatinya.


Seringkali kita mendengar beberapa keluhan yang dialami dalam proses mempelajari sesuatu antara lain :
1. Merasa sulit untuk belajar
2. Mengalami kondisi susah ingat dan gampang lupa
3. Merasa sulit untuk berkonsentrasi

Karena itu, kebutuhan akan pengetahuan yang dapat membantu mereka dalam meningkatkan kemampuan dan keativitas belajar mereka terus bertambah. Seminar- seminar pengembangan diri dan motivasi selalu ramai dipadati orang. Masyarakat, khususnya pelajar dan para siswa mencoba mencari cahaya harapan yang dapat membuat mereka lebih terarah dalam belajar.
Secara biologis, manusia memiliki otak yang dahsyat dibandingkan dengan makhluk lainnya. Otak adalah motor atau pusat penggerak yang mengatur segala aktifitas manusia. Otak manusia terdiri dari dua belahan yaitu belahan kiri dan belahan kanan, yang keduanya mempunyai fungsi masing-masing dalam mengatur semua proses kehidupan. Bagaimana mengoptimalkan ke dua belah otak yang mempunyai tugas masing-masing tersebut? Tentunya kita memerlukan suatu metoda yang dapat mengoptimalkan fungsi otak tersebut. Seminar ini dimaksudkan juga dapat menstimulasi dan mengaktifkan kemampuan otak kanan agar seseorang mempunyai kemampuan dan sukses menjadi seorang wirausahawan.


Manfaat dan Tujuan Program :

  1. Memberikan pemahaman bahwa belajar bukan hanya bisa didapat dari lembaga yang formal tetapi juga bisa dari berbagai cara dan lembaga informal lain.
  2. Menyadarkan peserta bahwa mempelajari sesuatu itu bisa dibuat dengan cara yang lebih menyenangkan sesuai minat dan ketertarikan kita terhadap sesuatu.
  3. Meningkatkan konsentrasi
  4. Meningkatkan kecerdasan
  5. Meningkatkan daya ingat
  6. Melatih dan mengaktifkan otak kanan
  7. Meningkatkan kreatifitas belajar
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

RAHASIA DIKEJAR UANG 💸

Kamu ingin menarik lebih banyak uang dan peluang ke dalam hidupmu? Kalau…

Seminar Motivasi Diri Bersama Ardi Gunawan: Membangun Siswa Kreatif, Berkembang, Disiplin, dan Mandiri

Depok – Pada Jumat, 6 September 2024, Ardi Gunawan, founder OSB Center…

Ardi Gunawan Seminar ‘Menghafal Cepat dengan Otak Kanan’ di Pesantren Daar El Qolam 3 Tangerang

Tangerang – Ardi Gunawan menjadi pembicara seminar ‘Menghafal Cepat dengan Otak Kanan’…

Ardi Gunawan Gelar Seminar Online “Afirmasi Magnet Uang” untuk Tingkatkan Kecerdasan Finansial

BSD, 15 September 2024 – Ahad pagi 08:00, Ardi Gunawan, seorang praktisi…